Harga Jasa Layanan Kambing Aqiqah Anak Surabaya Murah

Pages

Harga Jasa Layanan Kambing Aqiqah Anak Surabaya Murah


Harga Jasa Layanan Kambing Aqiqah Anak Surabaya Murah


Aqiqah merupakan suatu upaya menebus anak yang statusnya tergadai ketika lahir di dunia.
Di era yang modern ini, hadirnya layanan jasa aqiqah memberikan kemudahan kepada kita semua untuk melaksanakan aqiqah. Jasa aqiqah dalam prakteknya dituangkan dalam bentuk paket aqiqah, catering aqiqah dan harga jual kambing aqiqah yang murah sehingga lebih terjangkau oleh khalayak luas.

Harga kambing aqiqah disesuaikan dengan ukuran dan usia kambing. Sakinah Aqiqah Surabaya melayani catering aqiqah, paket aqiqah murah dan lengkap Surabaya, dan paket kambing aqiqah.

Pemesanan paket dan layanan aqiqah dapat menghubungi

CALL CENTER SAKINAH AQIQAH SURABAYA
Indosat/ WA  : 085 6488 110 35

Untuk menjalankan ibadah yang sempurna, tentu anda akan menggunakan jasa layanan aqiqah yang telah berpengalaman dan terpercaya. Sebelumnya, makna dari aqiqah adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir baik anak laki-laki atau anak perempuan dengan tujuan semata-mata mencari ridha Allah SWT. Aqiqah dapat dilaksanakan pada hari ke-tujuh, empat belas dan dua puluh satu setelah kelahiran anak. Apabila orang tua belum mampu melaksanakan aqiqah di hari tersebut, maka bisa dilakukan di hari setelahnya.


Akan tetapi ada ulama yang mengatakan bahwa “Tanggung jawab untuk mengaqiqahkan tidak hilang walaupun tidak dilaksanakan pada hari ketujuh, namun disunnahkan agar tidak terlambat sampai usia baligh.”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

عن الغلام شاتان وعن الجارية شاة لايضركم أذكرانا كن أم إناثا

“Untuk anak laki-laki dua kambing, dan untuk anak perempuan satu kambing, dan tidak memudharati kalian apakah kambing-kambing tersebut jantan atau betina.” (HR. Ashhabus Sunan, dan dishahihkan Syeikh Al-Albany).

Ketentuan hewan untuk aqiqah :

1.     Boleh menggunakan kambing jantan atau betina.
2.     Kambing berusia 1 (satu) tahun atau (masuk tahun kedua).
3.     fisik kambing harus sehat, tidak cacat, bebas penyakit, cukup umur dan berbobot saat ditimbang.

Ketika akan menyembelih hewan aqiqah, orang yang akan menyembelih diharuskan untuk membaca doa : Bismillah, Allahumma taqobbal min muhammadin, wa aali muhammadin, wa min ummati muhammadin. Artinya : “Dengan nama Allah, ya Allah terimalah (kurban) dari Muhammad dan keluarga Muhammad serta dari ummat Muhammad.” (HR Ahmad, Muslim, Abu Dawud)
Syarat fisik dan usia kambing aqiqah sama dengan syarat kambing qurban. Namun perlu diketahui bahwa pembagian daging qurban berbeda dengan pembagian daging aqiqah, jika daging qurban boleh dibagikan dalam keadaan mentah, daging aqiqah dianjurkan dibagikan dalam keadaan sudah matang.

Harga kambing aqiqah

Harga kambing Sakinah Aqiqah Surabaya 2019

Untuk info lengkapnya anda bisa langsung menghubungi nomor Sakinah Aqiqah Surabaya berikut!

Telkomsel : 085 1050 200 60
XL            : 08785 333 0305
Indosat/ WA  : 085 6488 110 35

SELAMAT MELAKSANAKAN AQIQAH !


Tidak ada komentar :

Posting Komentar