Hukum Memesan Aqiqah Pada Jasa Layanan Aqiqah

Pages

Hukum Memesan Aqiqah Pada Jasa Layanan Aqiqah


Hukum Memesan Aqiqah Pada Jasa Layanan Aqiqah

Bolehkan memesan jasa layanan akikah dari tempat layanan jasa aqiqah? Karena tempat tersebut menyediakan hewan sembelihan serta memberikan penawaran berupa olahan yang siap di hidangkan. Mereka juga mengetahui syarat serta rukun dari pelaksanaan aqiqah, namun yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana dengan hukum menggunkaan jasa layanan aqiqah tersebut?

Dalam hal ini, hukum menggunakan layanan jasa aqiqah adalah diperbolehkan. Sebab Tidak ada dalil dan riwayat yang secara tegas mengatur tentang hal ini. Karena itu, menurut para ulama hewan akikah boleh disembelih di mana saja (tidak harus di tempat anak itu berasal atau dilahirkan dan tidak harus di depan rumah orang tuanya) dan boleh disembelih oleh siapa saja selama yang menyembelih adalah seorang muslim dan mengetahui tata cara penyembelihan hewan aqiqah yang syar'i.

Baca Juga : JASA ACARA AQIQAH SURABAYA SIDOARJO TERBAIK

Perlu diketahui bahwa dasar hukum ini diambil dari qiyas hukum  mengenai qurban. Jika dicermati, dapat diketahui bahwa syarat hewan aqiqah dan qurban adalah sama. Selain itu, dalam pelaksanaan qurban, penyembelihan boleh diwakilkan. Oleh karena dasar hukum tersebut, maka menggunakan layanan jasa untuk acara aqiqah anak menjadi diperbolehkan.

Meskipun menggunakan jasa penyedia paket aqiqah diperbolehkan, namun Islam memberikan pilihan yang lebih utama untuk dipilih. Adapun pilihan yang lebih utama dalam hal ini adalah dengan menyembelih hewan akikah itu sendiri atau minimal menyaksikan proses penyembelihan. Karena hal ini merupakan syi’ar Islam yang agung dan dapat menjadi contoh yang baik bagi umat muslim lainnya.

Sakinah Aqiqah Surabaya adalah penyedia jasa layanan aqiqah dengan jangkauan wilayah Surabaya termasuk Sidoarjo, Bangkalan, dan Mojokerto. Kami mulai beroperasi sejak tahun 2010, namun sudah berpengalaman dalam bidang ini sejak tahun 2006, dan Alhamdulillah dengan izin Allah terus berjalan sampai sekarang. Kami menyediakan berbagai macam paket, seperti paket nasi box aqiqah, paket prasmanan, dan masih banyak lagi. Anda yang membutuhkan jasa aqiqah bisa langsung menghubungi :

CALL CENTER SAKINAH AQIQAH SURABAYA

Telkomsel      : 085 1050 200 60
XL                  : 08785 333 0305
Indosat/ WA  : 085 6488 110 35


Tidak ada komentar :

Posting Komentar