Daftar Menu Makanan Acara Aqiqah Anak

Pages

Daftar Menu Makanan Acara Aqiqah Anak


Daftar Menu Makanan Acara Aqiqah Anak

Menu makanan aqiqah yang ditawarkan oleh layanan jasa aqiqah kian hari kian beragam. Penyedia jasa layanan akikah seolah-olah tahu apa yang diinginkan oleh pembeli. Mereka selalu melakukan evaluasi serta menampung segala macam request dan masukan dari setiap pelanggannya. Berikut merupakan beberapa variasi menu aqiqah yang ditawarkan

1.     Menu Catering Aqiqah
2.     Menu Kenduri Aqiqah
3.     Menu Prasmanan Aqiqah
4.     Menu Daging Kambing Aqiqah
5.     Menu Pelengkap Aqiqah
6.     Menu Kue Aqiqah

Berikut penjelasan terkait menu aqiqah di atas :

Menu Catering Aqiqah

Catering merupakan bisnis atau usaha penyedia jasa makanan. Menu catering aqiqah sangat cocok bagi mereka yang ingin melaksanakan aqiqah secara praktis. Layanan catering sangat membantu dalam perayaan acara aqiqah untuk anak, baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Layanan catering umumnya disajikan untuk orang banyak (publik).


Menu Kenduri Aqiqah

Salah satu menu yang ditawarkan oleh layanan jasa aqiqah adalah menu kenduri aqiqah atau dalam bahasa Jawa biasa disebut dengan menu selamatan aqiqah. Menu ini sangat cocok untuk acara tasyakuran dalam suatu majlis, seperti ketika Anda mengundang tetangga, keluarga dan kerabat, teman dan golongan fakir miskin ke rumah untuk kenduri.


Menu Prasmanan Aqiqah

Dikutip dari laman Wikipedia, prasmanan atau buffet (dibaca "buffé") adalah cara penyajian makanan dalam pesta maupun restoran dengan meletakkan makanan pada meja panjang dan pengunjung mengambil sendiri menu yang diinginkan.

Menu prasmanan umumnya digunakan oleh orang yang memiliki dana aqiqah yang cukup banyak. Pada acara aqiqah dengan konsep prasmanan, para tamu bisa mengambil menu makanan aqiqah yang disukainya. Jika tamu tidak menyukai gulai maka mereka bisa memilih menu sate atau menu yang lainnya. Anda dapat memesan menu prasmanan untuk aqiqah sesuai dengan dana dan jumlah sajian yang ingin dihidangkan saat aqiqah.

Menu Daging Kambing Aqiqah

Akikah merupakan ibadah sunnah umat Muslim yang dilaksanakan dengan menyembelih kambing atau domba. Berdasarkan hadits shahih dari Nabi Muhammad SAW disebutkan bahwa untuk anak laki-laki dianjurkan menyembelih dua ekor kambing dan untuk anak perempuan cukup satu ekor kambing. Tidak menjadi masalah jenis kelamin kambingnya, boleh jantan atau betina, asalkan berusia lebih dari satu tahun.

Menu makanan aqiqah didominasi dengan olahan daging kambing, oleh sebab itu layanan jasa aqiqah tentunya harus memiliki ahli masak khusus yang menguasai cara mengolah daging kambing aqiqah dengan benar. Contoh menu kambing aqiqah yang sering ditemui adalah :
·       Sate kambing
·       Gulai atau gule kambing
·       Tongseng
·       Krengseng
·       Tengklen
·       Kambing goreng
·       Kambing guling

Menu Kue Aqiqah

Selain menu utama nasi dan aneka olahan daging kambing, pada acara aqiqah dengan konsep kenduri, box, dan prasmanan biasanya juga tersedia aneka menu kue aqiqah. Oleh sebab itu, anda perlu mempertimbangkan isi menu kue aqiqah apa yang akan Anda sajikan agar tamu yang datang merasa senang.

Jenis kue basah dan kue kering yang sering dijumpai dalam acara aqiqah adalah pastel, donat, lemper, risol dan jajanan pasar lainnya. Jika anda memiliki dana yang lebih, anda bisa menambahkan aneka kue pada hidangan aqiqah yang akan anda berikan.

Menu Pelengkap Aqiqah

Selain menu wajib seperti olahan daging dan nasi, ada menu tambahan aqiqah seperti berikut:
  • Sayur dan Buah
  • Puding
  • Gorengan atau menu jamuan aqiqah
  • Lauk pelengkap

Sayur dan Buah

Jenis masakan sayur yang umumnya disajikan saat aqiqah adalah tumis, capcay, dan masih banyak lagi. Sedangkan jenis buah yang disajikan biasanya pisang, jeruk, salak dan apel.

Gorengan atau menu jamuan aqiqah

Gorengan sudah menjadi menu wajib disetiap acara termasuk aqiqah. Penyajian yang sederhana dan rasa yang gurih menjadi daya tarik tersendiri dari gorengan. Beberapa gorengan yang sering dijumpai saat acara aqiqah adalah tempe goreng, tahu isi, bala-bala dan masih banyak lagi.

Sakinah aqiqah Surabaya menyediakan layanan jasa aqiqah dengan beragam menu masakan. Silahkan hubungi call center kami untuk informasi produk dan update harga terbaru. Dapatkan penawaran menarik setiap Anda order di Sakinah Aqiqah Surabaya.

CALL CENTER SAKINAH AQIQAH SURABAYA

Telkomsel      : 085 1050 200 60
XL                  : 08785 333 0305
Indosat/ WA  : 085 6488 110 35


Tidak ada komentar :

Posting Komentar