5 Cara Memasak Daging Kambing Aqiqah

5 Cara Memasak Daging Kambing Aqiqah


5 Cara Memasak Daging Kambing Aqiqah

Salah satu tantangan ketika mengolah daging kambing adalah bau amis dan prengus yang menempel pada daging. Seperti yang kita ketahui, olahan daging kambing sebenarnya sangat enak dan lezat. Selain daging ayam dan daging sapi, daging kambing merupakan salah satu sumber protein hewani yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Apalagi saat aqiqah seperti ini biasanya daging akikah diolah menjadi gulai, sate, tongseng, dan masih banyak lagi. Daging kambing mengandung zat gizi yang berguna untuk tubuh, seperti kalori, kolesterol, lemak dan zat besi.

Tekstur dan rasa daging akan lebih empuk dan lezat apabila diolah dengan cara yang benar, berikut merupakan cara untuk mengolah daging kambing agar tidak alot dan bau prengus :

1.     Jangan dicuci cukup direbus
Jangan mencuci daging kambing setelah disembelih, sebab dengan dicuci bau prengus pun akan keluar menyengat. Jadi cara yang harus dilakukan adalah cukup rebus daging hingga mendidih, setelah itu buang kotoran dan busa yang keluar selama proses merebus.

2.     Hilangkan bau prengus kambing dengan parutan buah nanas
Buah nanas dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau prengus pada kambing, caranya cukup mudah. Pertama kupas buah nanas hingga bersih kemudian parut, rendam daging kambing pada parutan nanas tersebut selama kurang lebih sepuluh sampai tigapuluh menit. Akan tetapi jangan merendam terlalu lama karena dapat menyebabkan tekstur daging akan berubah menjadi sangat empuk.
3.     Olah daging menggunkana daun papaya
Cara untuk mengolah daging kambing agar empuk adalah dengan merebusnya menggunakan daun papaya. Cara yang pertama adalah cuci daun papaya sampai bersih, bungkus daging dengan daun papaya tersebut dan lanjutkan dengan di rebus. Setelah selesai anda bisa mengolah daging sesuai dengan selera anda.

4.     Hilangkan bau dengan membuang lemak daging
Selain dari daging, bau prengus kambing juga dihasilkan oleh lemaknya. Untuk mempermudahkan proses pemisahan lemak, maka daging baiknya di dinginkan pada freezer terlebih dahulu. Dengan didinginkan maka lemak akan mengeras dan mudah untuk dipisahkan dari daging kambing.

5.     Menggunkan air perasan jeruk nipis
Cara selanjutnya adalah dengan menggunkan air perasan jeruk nipis, anda cukup menyiramkan air jeruk kedaging kambing dan diamkan kurang lebih selama tiga puluh menit, maka bau prenguspun akan menghilang.
Cukup merepotkan memang untuk mengolah daging kambing aqiqah sendiri. Disebutkan bahwa meringankan pekerjaan orang lain juga merupakan bagian dari ibadah, oleh sebab itu jasa paket aqiqah “Sakinah Aqiqah Surabaya” menawarkan berbagai macam paket olahan daging kambing aqiqah dengan rasa yang enak dan lezat. Untuk info yang leboh jelas anda bisa langsung menghubingi  call center Sakinah Aqiqah Surabaya

CALL CENTER SAKINAH AQIQAH SURABAYA

Telkomsel      : 085 1050 200 60
XL                  : 08785 333 0305
Indosat/ WA : 085 6488 110 35


Tidak ada komentar :

Posting Komentar