Tata Cara Pelaksanaan Aqiqah Bayi Perempuan dan Laki-Laki dalam Islam

Pages

Tata Cara Pelaksanaan Aqiqah Bayi Perempuan dan Laki-Laki dalam Islam

Tata Cara Pelaksanaan Aqiqah Bayi Perempuan dan Laki-Laki dalam Islam

Sebagai seseorang yang belum berpengalaman dalam pelaksanaan aqiqah tentu akan merasa bingung terkait tata cara pelaksanaan aqiqah yang tepat dalam Islam. Berikut Sakinah Aqiqah Surabaya ringkas terkait hal-hal yang berhubungan dengan tata cara pelaksanaan aqiqah, mulai dari tata cara waktu aqiqah, tata cara aqiqah untuk diri sendiri, tata cara aqiqah potong rambut dan tata cara aqiqah lainnya.


Tata cara aqiqah dan doanya
Ketika menyembelih hewan aqiqah, maka diwajibkan bagi setiap muslim untuk membaca doa. Doa yang dibaca sebagai berikut :

Bismillah, Allahumma taqobbal min muhammadin, wa aali muhammadin, wa min ummati muhammadin.

Artinya : “Dengan nama Allah, ya Allah terimalah (kurban) dari Muhammad dan keluarga Muhammad serta dari ummat Muhammad.” (HR Ahmad, Muslim, Abu Dawud)

Sakinah Aqiqah Surabaya sudah memenuhi kewajiban tersebut dengan menyediakan seorang pemotong ahli muslim yang sudah berpengalaman dalam hal memotong kambing aqiqah, serta paham betul terkait rukun-rukun penyembelihan hewan aqiqah.
Tata cara waktu aqiqah
Rasulullah bersabda
“Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama dan dicukur rambutnya.”

Dari hadits tersebut, para (jumhur) ulama sepakat bahwa waktu pelaksanaan aqiqah yang paling afdhol adalah pada saat hari ke tujuh dihitung sejak kelahiran bayi. Dilanjutkan dengan memberi nama yang bagus serta mencukur rambut si bayi.

Lalu bagaimana dengan orang yang sudah dewasa namun belum melaksanakan aqiqah? Para ulama sepakat bahwa gugurlah kewajiban untuk melaksanakan aqiqah karena tidak mampu dalam ekonomi saat dia lahir, dan dia tidak akan mendapatkan dosa ataupun pahala.

Jasa Aqiqah Murah Surabaya, Aqiqah Enak Di Surabaya, Jasa Untuk Aqiqah, Jasa Aqiqah Daerah Surabaya, Aqiqah Syar I Surabaya, Kambing Aqiqah Di Surabaya

Begitulah uraian singkat yang Sakinah Aqiqah Surabaya ringkas terkait tata cara aqiqah yang baik menurut Islam, semoga bisa bermanfaat untuk anda suatu hari nanti. Dan untuk anda yang bertempat tinggal di Surabaya dan sudah membaca artikel ini serta paham terkait tata cara aqiqah namun belum berani untuk melakukan penyembelihan kambing aqiqah sendiri, Sakinah Aqiqah Surabaya menawarkan jasa layanan aqiqah dan cathering untuk acara aqiqah anak. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan terkait paket aqiqah atau penyembelihan kambing aqiqah, anda bisa langsung menghubungi call center Sakinah Aqiqah Surabaya di bawah ini

CALL CENTER SAKINAH AQIQAH SURABAYA

Telkomsel      : 085 1050 200 60 / 085 1080 200 61
Indosat           : 085 6488 110 35
XL                 : 08785 333 0305

Tidak ada komentar :

Posting Komentar