Manfaat Aqiqah Bagi Anak Dan Orang Tua

Pages

Manfaat Aqiqah Bagi Anak Dan Orang Tua

Manfaat Aqiqah Bagi Anak Dan Orang Tua

Aqiqah merupakan ibadah yang bersifat sunnah, namun sangat dianjurkan untuk dikerjakan bagi setiap muslim. Oleh sebab itu apabila seorang muslim dirasa sanggup melasanakan aqiqah, maka mereka disyariatkan untuk mengerjakan aqiqah dengan waktu yang dianjurkan.

Baca Juga : Ketentuan dan Harga Kambing Aqiqah Surabaya

Dengan melaksanakan aqiqah, maka orang tua sudah berusaha untuk menempa generasi yang Rabbani. Menanamkan nilai keislaman sejak anak masih bayi. Tentu sangat banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan melaksanakan aqiqah, beberapa diantaranya adalah :
  • Memberikan informasi baik berkaitan kelahiran anak pada tetangga sekaligus memberikan berita berkaitan nasab anak supaya tak berlangsung prasangka tidak baik oleh para tetangga.
  • Mencerminkan sikap murah hati dan dermawan yg nantinya dapat menghilangkan sikap kikir, bakhil & pelit.
  • Mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS saat ingin menyembelih anaknya ialah Ismail tapi ditukar bersama domba dan meruapakan suatu bentuk pengorbanan terhadap Allah SWT seperti yg dilakukan Nabi Ibrahim.
  • Harapan doa bayi terkabul karena orang tua sudah bersedia berqurban.
  • Melepaskan status anak yg tergadai, dikarenakan anak yg baru lahir seandainya belum di aqiqahi statusnya ialah tergadai, yang maksutnya adalah apabila tergadai harusnya ditebus dulu supaya sanggup memperoleh manfaatnya.
  • Menghindarkan dari gangguan setan, sebab bayi yg baru lahir dapat selalu diganggu setan.


Setelah mengetahui manfaat dari aqiqah ini, baiknya orang tua yang belum melaksanakan aqiqah mencoba mengupayakan untuk melaksanakan aqiqah untuk anaknya. Sebenarnya aqiqah yang sudah direncanakan sejak awal tidak akan memberatkan orang tua, oleh sebab itu untuk anda para orang tua yang ada di Surabaya dan belum melaksanakan aqiqah maka baiknya anda segera melaksanakannya. 

Jasa layanan Sakinah Aqiqah Surabaya merupakan jasa aqiqah yang mampu membantu anda dalam mempersiapkan kebutuhan aqiqah, mulai dari catering aqiqah Surabaya, aqiqah box Surabaya dan masih banyak lagi. Untuk info lengkapnya anda bisa langsung menghubingi nomor berikut

CALL CENTER SAKINAH AQIQAH SURABAYA

Telkomsel      : 085 1050 200 60
XL                  : 08785 333 0305
Indosat/ WA : 085 6488 110 35

Tidak ada komentar :

Posting Komentar