Khaisat obat bumbu aqiqah Surabaya

Pages

Khaisat obat bumbu aqiqah Surabaya


OBAT DALAM BUMBU AQIQAH SURABAYA

 
aqiqah surabaya
Para pembaca yang budiman, pada kesempatan kali ini akan kita bahas berbagai macam bumbu Aqiqah Surabaya Sakinah, yang ternayata sangat menyehatkan, bahkan berkhasiat obat. Dan pandangan orang selama ini yang beranggapan bahwa bumbu hanyalah penyedap dalam masakan, yang hanya menambah selera makan, adalah perlu di revisi.
Kenapa demikian?..
Ternyata dalam bumbu masakan aqiqah Surabaya di dalam nya banyak mengandung rempah rempah pilihan yang sangat menyehatkan. Diantara nya adalah kapulaga, pala, jahe, kencur, serai, daun jeruk, kayu manis, cengkeh, ketumbar, jinten, kemri dan masih banyak lagi yang lain. Yang kesemuanya mudah dan banyak kita jumpai dalam masyarakat Indonesia. Perlu di ketahui, bahwa bangsa kita adalah salah satu bangsa yang di jajah oleh bangsa asing hanya karena bangsa kita menghasilkan rempah rempah yang melimpah.
Pada kesempatan kali ini akan kita bahas beberapa saja rempah yang di gunakan dalam bumbu aqiqah Surabaya, berikut kami sampaikan beberapa di antara nya :

Baca Juga : Dalil dan Hikmah Aqiqah
  •  Jahe pada bumbu aqiqah surabaya


Jahe (Zingiber officinale) adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah  dan bahan obat. Rimpang berbentuk jemari yang menggembung di ruas -ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Pada zaman kolonialisme, jahe yang bisa memberikan rasa hangat dan pedas pada makanan segera menjadi komoditas yang populer di Eropa. Manfaat jahe dapat digunakan untuk dijadikan sebagai penghangat tubuh. Manfaat lainnya adalah untuk meredakan rasa sakit, menurunkan kolesterol, memerangi sel kanker, bersifat antialergi, antijamur dan antibakteri, mengobati sakit gigi, menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, mencegah perut buncit, mengurangi demam dan batuk, mengobati migrain, melancarkan peredaran darah, pereda nyeri, sendi kaku, dan masih banyak lagi.
2.      KAYU MANIS pada bumbu aqiqah Surabaya
Kayu manis, bentuk nya hanya sebongkah kayu saja, tapi khasiatnya sangat banyak. Di antara nya
·         Mengontrol gula darah. mengandung antioksidan yang bisa membantu mengontrol tingkat gula darah.
·         Anti infeksi
·         Meningkatkan fungsi otak
·         Menurunkan kolesterol
·         Mencegah pertumbuhan sel kanker
·         Menghangatkan
·         Mencegah penggumpalan darah dll.


  • Cengkeh dalam bumbu aqiqah Surabaya


Cengkeh adalah rempah serbaguna dengan rasa manis dan aroma harum yang khas. Cengkeh biasanya digunakan sebagai bumbu rendaman untuk panggangan, menambah rasa pada minuman hangat, hingga untuk memperkuat aroma kue.
Namun ternyata, kandungan nutrisi dalam cengkeh juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat cengkeh yang bisa kita dapatkan? Satu sendok teh cengkeh (2 gram) mengandung energi sebesar 21 kalori, 1 gram karbohidrat, dan 1 gram serat. Satu sendok teh cengkeh juga mampu memenuhi 30% kebutugan mangan, 4% vitamin K, dan 3% vitamin C dari kebutuhan harian tubuh.
Cengkeh juga mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin E, meski jumlahnya sedikit. Berbagai vitamin dan mineral penting inilah yang mendukung manfaat cengkeh untuk kesehatan tubuh kita.
Dan….Tanpa cengkeh, masakan aqiqah Surabaya bisa hambar.. (hehe…)

  • Kapulaga (arab) dalam bumbu masakan aqiqah Surabaya


Manfaat kapulaga sudah terkenal di berbagai negara seperti India dan arab, rempah ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol dan mencegah kanker. Tanaman kapulaga merupakan sejenis rempah-rempah yang berasal dari negara India. Biasanya masyarakat India menggunakan kapulaga sebagai bumbu dalam berbagai jenis masakan India.
Manfaat kesehatan dari kapulaga termasuk perlindungan gastrointestinal, mengontrol kolesterol, mengendalikan kanker, mengobati masalah kardiovaskular, dan peningkatan sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini berguna untuk menyembuhkan penyakit gigi dan infeksi saluran kemih seperti cystitis, nefritis, dan gonore. Kapulaga memiliki sifat afrodisiak dan juga digunakan sebagai obat untuk impotensi, disfungsi ereksi, dan ejakulasi dini.

Baca Juga : Perbedaan Tujuan Aqiqah dan Qurban

  • Kemiri pada bumbu aqiqah Surabaya


Kemiri mengandung saponin, falvonoida, dan polifenol, serta zat gizi mikro seperti protein, lemak, dan karbohidrat. Kemiri juga memiliki kandungan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, dan kalsium. Selain itu kandungan lain yang tidak kalah memberi manfaat adalah vitamin A, vitamin B1, folat, serta fitosterol yang bisa menghambat pembentukan kolesterol. Proteinnya berupa asam amino esensial maupun nonesensial berfungsi untuk pertumbuhan dan membentuk protein dan antibodi.
Pada bumbu masak aqiqah Surabaya, kemiri sangat bagus. Karena selain memberikan rasa dan aroma yang khas, memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kita.

Demikian, sedikit informasi dari kami, tim sakinah aqiqah Surabaya, terkait khaisat obat bumbu aqiqah Surabaya. Semoga para pembaca dapat mengambil pelajaran dari informasi di atas.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar