Tips Aqiqah Hemat Surabaya

Pages

Tips Aqiqah Hemat Surabaya


Tips Aqiqah Hemat Surabaya

Kelahiran anak menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh setiap pasangan. Rasa syukur atas lahirnya si kecil akan membuat Anda sangat bersemangat untuk segera menggelar acara aqiqah.

Acara aqiqah tentu akan membutuhkan dana yang terbilang cukup besar, oleh sebab itu harus dipersiapkan dengan baik sejak awal. Jangan sampai setelah kelahiran si kecil Anda justru kebingungan dengan sejumlah biaya, mengingat biaya yang dikeluarkan untuk kelahiran saja cukup banyak.

Jika Anda dan pasangan hanya memiliki dana yang terbatas untuk menggelar aqiqah, maka ada baiknya membuat sebuah acara yang sederhana, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan jumlah dana yang dimiliki. Yang paling penting adalah tujuan dari diadakannya acara aqiqah itu sendiri.


Simak beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menggelar acara aqiqah si kecil dengan hemat di bawah ini

1.     Rencanakan dengan Baik
Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyusun sebuah rencana yang tepat sejak awal, dengan begitu Anda bisa mengetahui dana pengeluaran yang dibutuhkan.
Jika anda dan pasangan sepakat untuk menggelar acara yang sederhana, maka anda hanya perlu menyusun prosesi wajibnya saja.

Pilih prosesi wajib yang harus dilakukan, di mana hal ini dapat menyampaikan tujuan aqiqah tersebut. Jangan sampai meninggalkan bagian yang wajib di dalam acara, sebab hal itu bisa membuat tujuan aqiqah tidak terlaksana dengan baik. Susun rencana se-efisien mungkin, artinya semua kegiatan yang dipilih di dalamnya memang telah sesuai dengan ketentuan yang seharusnya.

2.     Susun Anggaran yang Tepat
Menyusun anggaran dana dengan baik supaya acara aqiqah bisa berjalan lancar dengan biaya yang hemat. Catatlah semua biaya yang akan dikeluarkan untuk menggelar acara tersebut, tidak terkecuali dengan biaya kecil yang dibutuhkan nantinya. Berbagai biaya kecil inilah yang biasanya membuat pengeluaran menjadi membengkak, sebab sebagian orang memang sengaja mengabaikannya sejak awal.

Masukkan juga biaya yang tidak terduga di dalam anggaran yang Anda buat tersebut, sehingga Anda bisa mengatasi berbagai macam kebutuhan darurat yang mungkin dibutuhkan nantinya.

3.     Pilih Paket yang Sesuai
Salah satu cara menghemat biaya aqiqah adalah dengan memilih paket yang paling sesuai untuk kebutuhan aqiqah si kecil. Saat ini, ada banyak penyedia jasa layanan aqiqah, sehingga cukup mudah untuk menemukan layanan yang paling cocok untuk acara tersebut.

Akan tetapi, sangat penting untuk memastikan bahwa jasa yang Anda gunakan nantinya telah sesuai dengan ketentuan yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan aqiqah pada umumnya. Jangan sampai aqiqah dilaksanakan tanpa memenuhi syariat aqiqah yang telah diwajibkan di dalam ajaran agama.

Oleh sebab itu, temukan sebuah layanan jasa aqiqah yang terpercaya serta berpengalaman. Bila perlu lakukan survey dengan tanya kepada kerabat, tetangga atau rekan yang sudah pernah mencoba layanan jasa aqiqah yang akan dipilih.

Baca Juga : Paket Aqiqah Surabaya Enak dan Murah

Begitulah ulasan singkat terkait cara menghemat dana dalam pelaksanaan aqiqah. Sebenarnya pelaksanaan aqiqah akan lebih hemat apabila Anda menggunakan layanan jasa aqiqah yang sekarang sudah banyak tersedia dimana-mana. Oleh sebab itu, apabila Anda bertempat tinggal di Surabaya, Anda bisa menggunakan layanan jasa Sakinah Aqiqah Surabaya yang sudah berpengalaman dalam pelaksanaan aqiqah. Tidak perlu ragu, sebab Sakinah Aqiqah Surabaya tahu betul dengan hukum-hukum aqiqah. Apabila ada hal yang ingin Anda tanyakan, Anda bisa langsung menghubungi nomor berikut

CALL CENTER SAKINAH AQIQAH SURABAYA

Telkomsel : 085 1050 200 60
XL            : 08785 333 0305
Indosat/ WA  : 085 6488 110 35


Tidak ada komentar :

Posting Komentar